Jumat, 30 Desember 2016

Barang-barang yang dapat basi juga ada di kehidupan sehari-hari





Mungkin nggak ngeh, kalo benda-benda yang kita gunakan setiap harinya ternayata punya masa berlaku alias ada tanggal kadaluarsanya. Sama kaya makanan, barang-barang ini bisa basi juga dan sebaiknya kalo sudah begitu jangan di pakai lagi guys.
Ø Bantal Expaired, jangan salah bantal bisa expaired. Bantal hanya di gunakan selama 2-3tahun kalo pun kamu mau terlalu lama menggunakannya justru hal itu bisa menyebabkan penyakit. Bisa terkena sakit leher, atau pada akhirnya terkena “salah bantal”.
Ø Matras/Kasur, sama kaya bantal matras atau kasur di rumah jugamempunyai  masa berlakunya biasanya agak lama dari bantal yaitu 5-10tahun.
Ø Sandal jepit, karena sandal jepit hanya bisa di gunakan selama 6bulan saja.
Ø Sikat Gigi, menurut anjuran dokter setidaknya kalo kamu aktif menyikat gigi 2-3kali sehari, maka selama 3 bulan kamu harus menggantinya, kalo engga kamu bisa kena penyakit gigi.
Ø Handuk, nah handuk juga dapat jadi tempat berkembangnya bakteri karena sering di simpan dalam keadaan basah. Pastikan handuk kita di ganti 1-3tahun sekali.
Ø Sisir, ternyata sisir juga di anggap sebagai tempat berkembangnya bakteri. Sisir harus di bersihkan setidaknya seminggu sekali pakai air keran yang mengalir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar