Jumat, 30 Desember 2016

Ekspor Impor



                                                
Ekspor Impor merupakan bentuk kerja sama hubungan antarnegara. Banyak manfaat yangdi peroleh bangsa Indonesia dari kegiatan ekspor impor ini.

1.   Penghasilan danDevisa Negara Meningkat
Ekspor merupakan salah satu sumber pemasukan kas Negara atau devisa Negara. Dengan meningkatkan ekspornya, keuntungan Negara semakin besar. Sama halnya dengan pedagang yang barang dagangan nya terjual habis, tentu ia akan mendapatkan laa atau keuntungan yang banyak.
2.   Tercukupnya Kebutuhan Rakyat
Makin banyak kebutuhan hidup yang terpenuhi, akan meningkatnya kepuasan hidup.
3.   Terjadinya Pertukaran dan Peluasan Teknologi
Bangsa Indonesia bias belajar dari teknologi tinggi yang dimiliki Negara-negara industry yang menjalani kerja sama perdagangan dengan Indonesia. Selain itu, barang-barang berteknologi tinggi yang diimpor dari luar negri akan mempercepat pemangunan Indonesia. Misalnya, dengan mengimpor ntruk dan bus dari laur negri maka hubungan transportasi antar daerah seakin lancer.
4.   Mendorong Semangat Berprestasi
Semua Negara berharap, barang-barang hasil produksinya laku dan diminati di luar negri. Pesaingan ini mendorong seangat pemerintah Indonesia untuk selalu erpartisipasi dalam karyanya sehingga karya tersebut bias di ekspor.

5.   Menjalin Persahabtan Antarnegara
Kegiatan ekspor impor antarnegara menimbulakan kedudukan di  kedua belah pihak. Hubungan antarnegara tersebut semakin erat sehingga terjalinlah persahabtan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar