Jumat, 30 Desember 2016

Peran Indonesia di Pasar Globlal




Globalisasi mengakibatkan hubungan antarnegara di duniamenjadi suatu keharusan.bangsa Indonesia ataupun bangsa-bangsa lain di dunia ini tidak mungkin dapat hidup sendiri, nah karena itu bangsa-bangsa di dunia saling mengadakan kerja sama di berbagai bidang.

1.   Bidang Ekonomi
Bidang ekonomi meliputi berbagai kegiatan, misalnya perdagangan,investasi,produk dan konsumsi. Peran Indonesia di bidang ekonomi globalisasi.

2.   Bidang Politik dan Keamanan
Globalisasi berdampak pada bidang politik. Misalannya, organisasi asing menjadi pemantau pemilu 2004. Oleh karena itu bangsa Indonesia aktif berkerja sama dengan bangsa lain, dalam bentuk berkerja sama di berbagai bidang. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

3.   Bidang Sosial Budaya
Indonesia berperan di bidang social budaya internasional. Beberapa kegiatan yang di lakukan Indonesia berkaitan dengan hal tersebut.
-         Pengirimanpelajar dan mahasiswa Indonesia ke Negara lain.
-         Saling bertukar informasi dengan Negara lain.
-         Pertukaran misi kesenian dan penyelenggaran Festial Film Asia Tenggara.

4.   Bidang Lingkungan Hidup
Globalisasi lingkungan hidup mencangkup masalah bersama, misalnya perbuahan iklim, pemansan global,penipisan lapisan ozon, penyusutan keanekaragamaan hayati,kebakaran hutan dan pencemaran lingkungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar